CANDU CINTA

Cinta memang mangandung candu. Seperti aku yang mulai kecanduan dirimu. Sejak kita membisu tanpa kata satu sama lain, jarak dan waktu semakin berkolaborasi menjauhkan kita. Tapi, hati ini tetap candu denganmu.

Kadang aku cemburu, bahkan cemburu yang tak logis. Aku cemburu dengan semua kesibukanmu. Bahkan aku cemburu karena aku merasa tak pernah dianggap. Atau bisa dikatakan, cinta antara aku dan kau hanya untuk disimpan dalam relung hati kita. Hati kita yang terhubung seperti benang tipis berwarna kemerah-merahan (nyaris seperti darah), itulah nadi cinta kita.

Aku tahu, kau mencintaiku, begitupun aku. Tapi, bumbu-bumbu cinta yang tertabur diantara kita malah menyamarkan rasa cinta itu sendiri. Sekarang, mungkin cinta telah menjadi hambar. Mungkin juga telah menjadi sehambar-hambarnya. Karena terkadang aku menyadari atas pertanyaanku sendiri, ‘mau dibawa ke mana hubungan ini?’.

Aku pun pernah menanyakan pertanyaan serupa padamu, lantas kau pun bingung. Kita sama-sama bingung dan diam tanpa ada jawaban. Lalu, tersenyum miris dan tertawa setan.

Keluarga kita memang¬†tak akan pernah saling merestui. Dan kita pun stuck pada hal itu sekaligus pasrah. Lantas, untuk apa kita menjalin hubungan spesial jika akhirnya¬†tak berujung. Aku juga pernah menawarkan padamu perihal status hubungan lain, tanpa ada gelar ‘pacar’ di antara kita. Lantas, kau tak menyetujui. Aku pun tak bisa memaksakan keputusanmu itu. Terkadang kita masih sama-sama saling membutuhkan. Namun sekarang?! Sepertinya tidak.

Aku memaklumi dengan kesibukanmu yang berlandaskan masa depan itu dan aku memaklumi akan tingkat prioritasmu sekarang dan sepertinya aku harus sadar diri bahwa aku tidak lagi berada pada prioritas atas dan aku juga harus sadar bahwa aku mungkin tak lagi dalam pikirinmu dan aku harus sadar bahwa kau sepertinya mencoba mengikhlaskanku untuk pergi dan aku akan tetap pada posisi semula tak berpindah dan aku akhirnya juga harus ikhlas sama seperti yang kau coba lakukan.

Cinta ini perlahan membunuh hubungan kita. Dan kita tetap membisu karena cinta.

Leave a Reply

Your e-mail address will not be published. Required fields are marked *