FIX! SAYA POSITIF!

Ga berasa udah hari ketiga puasa ramadan aja ni.

Hahaha yaelah, baru juga tiga hari Tong. Kayak apa aja sih! Nah, udah lama banget ni ga buat konten buat web yang atu ini. Pas ane buka, astaga udah sawangan di mana-mana Men! Buset dah, ga keurus banget ni web. Mana pas buka web ternyata SSL udah kadaluarsa lagi. Astaga Men! Untungnya ada temen ane yang dengan senang hati dan cepet banget beresin ni SSL. Masive thank you buat Angger. You are hero Men #lebaybeudyak!

Baiklah sebelum lanjut ke mana-mana, pada postingan ini ane mau cerita random doang sih. Jadi, misalkan kalian bingung dengan topik bahasannya, yaudahlah ya! Anggap aja ngerti gitu kan! Karena emang beberapa hari, entah kenapa pikiran ane udah random banget Men. Mungkin efek kolorna kali yak?! Entahlah! Mungkin ini gejala dari kolorna kali! Yang pastinya buat kita semua yang sedang berada di tengah pandemi ini kudu tetep seterong n bahagia lah ya! Kita sama-sama sedang berjuang Men. Semua sedang ngerasain dampaknya. Yakinlah!

Dan yang perlu ane ingetin selain bahagia, kalian juga kudu jaga kebersihan, jaga jarak, ikuti protokol yang ada. Udah banyak sih ya yang ingetin, nah ini ane ingetin lagi, biar semakin nempel dan juga makin bosan dah ente dengerin ni terus. Soalnya masih ada yang pada bandel sih! Selain itu juga, kalian kudu jujur, Men! Jujur dengan perasaanmu sama aku #eyaaa. Hahaha kaga! Buat kamu orang ni ya, yang misalkan sedang berobat, jujur deh sama dokter tentang keluhannya. Jangan disembunyiin! Banyak ruginya Bro. Pertama, takutnya kamu ada gejala corona ni, eh … tapi kamu ga ngomong! Kamu cuma jelasin sakit pinggang doang sama panas. Eh Tong, ini ya … ane kasih tau setiap penyakit itu obatnya beda-beda. Misalkan kamu gejala corona ni, cuma dikasih obat sakit pinggang dan demam, entahlah apa obatnya ya! Terus habis berobat, yakin bisa sembuh?! Belum tentu, bisa jadi ga sembuh! Ya, soalnya penyakit ama obatnya beda Tong.

Ane analogikan yang lain ni ya! Sesuai dengan kerjaan ane, bongkar pasang baut HP. Kadang sering banget tu konsumen ga jujur, mana keluhan yang disampein ga jelas lagi. Ada pernah ni ya, konsumen datang ngomongnya HPnya ga bisa di-charge! Terus, kayak biasa, sesuai SOP, ya ane tanya gimana kronologinya, kapan kejadiannya, terus gali informasi yang laen. Dari semua introgasi ane ke konsumen dapatlah kesimpulan, katanya ni ya: tu HP tiba-tiba aja ga bisa di-charge, kejadiannya hari itu juga, terus tu HP habis baterai. Berdasarkan informasi yang ane dapatin, owh bisa jadi ini baterainya nge-lock. Yaudah dong, ane tangani sesuai dengan informasi yang didapat. Ane coba charge-lah tu HP. Ga ada respon sama sekali. Terus ane tanya lagi, HPnya udah pernah servis selain di service center ga? Ada pernah terkena cairan ga? Semua jawabannya, β€˜ga’. Nah … berhubung dengan segala macem cara udah ane coba, yaudah ane putuskan untuk bongkar tu HP. Pas dibongkar, YAELAH Tong. HPnya udah jamuran, masih ada aer di dalam HPnya. Kenapa ga bilang dari tadi Tong! Kan kalo ceritanya masuk aer, ga bakal dicoba untuk charge! Koid dah ni HPnya! Jadi intinya, setiap penyakit itu penanganannya beda Tong! Makanya jujur! Banyak yang rugi kalo ga jujur!

Udah deh ya, panjang banget dah masalah jujur ni!

Next ….

Terus ke mana aja ni lama ga isi web? Udah ga nulis lagi apa? Masih kok, masih nulis, cuma di media dan platform yang beda aja. Maklumlah ya. Ini masalah ambisi. Hahaha. Jadi, ane sedang nyiapin beberapa proyek buku yang bakal ane terbitin tahun ini. Doain lancarlah ya! Selain itu, ane juga masih aktif kok isi di UC-News. Tapi ga untuk baru-baru ini ya! Karena ane sedang gemes ni sama UC, akun ane dibekukan gara-gara katanya ada gambar yang fulgar, padahalkan tu gambar biasa aja loh! Sumpah, itu ane sudah susah payah naekin poin kredit eh gara-gara yang katanya foto fulgar itu, terjun payung dah poin kreditnya, mana dibekukan pula. Aduuuuh! Sebel banget ane.

Selain proyek buku, kegiatan ane padet banget Men. Pertama, tuntutan kantor yang semakin menggila, servisan HP yang entahlah ga pernah sepi, belum lagi kerjaan ngular ane ni, terus malam juga jadi kuli bantuin Bapak. Padet banget ga sih seharinya! Bosan ga sih? Ga bosan sih karena kan full banget aktivitasnya. Cuma ya, kadang capek lahir batin aja, butuh liburan tapi ga bisa, susah cuti, mana ada ni wabah pula. Ah kompletlah ya.

Nah … ngomong-ngomong soal ni wabah, sue banget dah, ane ga jadi pulang kampung, eh salah mudik maksudnya. Hahaha. Ga jadi Men ke Yogya. Ini udah nyaris setengah tahun ane LDR sama anak-istri. Hadeh … kacau semua dah, pokoknya!

Ga berasa ni udah nyaris dua lembar tulisannya. Tapi dari sepanjang ini, ga ada sama sekali ya penjelasan tentang judul. Hahaha. β€˜Fix! Saya Positif!’ Apanya yang Fix?! Apanya yang positif?! Selow Men! Jadi jawabannya itu, Fix ane positif random! Dah clear kan?! Nyesel ga bacanya?! Hahaha. Sabar-sabar, puasa Men!

Jadi FYI ni ya, ane lagi bangun podcast ane ni, nama Podcast-nya Random People. Terus di mana bisa dengernya? Jadi, kamu bisa denger di Anchor (ane buat ni Podcast di Anchor), ada juga di: Google Podcast, Spotify, Breaker, Overcast, PocketCasts, dan RadioPublic. Nah terserah dah mau denger via apa! Biar mempermudah, ini ane kasih linknya:

Anchor : https://anchor.fm/juli-yandika

Google Podcast: https://www.google.com/podcasts?feed=aHR0cHM6Ly9hbmNob3IuZm0vcy8xYzliMGNjOC9wb2RjYXN0L3Jzcw==

Spotify: https://open.spotify.com/show/54VGmarZGYVq91Kcd8pOXw

Breaker: https://www.breaker.audio/yandika7

Overcast: https://overcast.fm/itunes1508237793/yandika7

PocketCasts: https://pca.st/uq8xppl0

RadioPublic: https://radiopublic.com/yandika7-G4QEkO

Kenapa tiba-tiba mau nge-Podcast? Latah lu? Kagak Tong, sebenarnya ane cuma mau berbagi n dokumentasiin aja apa yang ane sedang pikirin. Terus kenapa kudu Podcast? Pertama, ane emang paling demen yang namanya denger radio. Eh, tetiba ane ingat waktu ane dulu kerja di Jakarta, di Dusaspun, masarin M-System, wah banyak banget ceritanya di sana. Tapi yang jelas, ane paling intens denger radio waktu di Jakarta dulu, hampir full day ane dengerin radio, terutama radio Prambors, biasanya pagi-pagi untuk nemenin macet pas pergi kerja ane dengerin Desta n Gina in The Morning, terus sorenya dengerin Danang n Darto. Serius dah kalo dengerin mereka, ga berasa macet di Jakarta. Lah … ane jadi keinget Tonight Show bungkus ni, hadeh, ga nyangkalah pokoknya. Oke, next, kedua, menurut ane, Podcast itu bikinnya mudah, tinggal rekam suara, upload deh! Masalah konten? Yaelah, ane ga ambil pusing, soalnya emang niatan ane untuk berbagi apa yang sedang ane pikirin, sekalian dokumentasi gitu. Jadi apa aja bakal ane bahas. Makanya kasih judulnya Random People. πŸ™‚ . Ketiga, beberapa bulan belakang ane emang sering dengerin Podcast, sekitar akhir tahun 2019 deh kayaknya, kadang ya dengerinnya sampe ketiduran gitu. Asik aja gitu. Nah karena udah intens banget ni denger Podcast, ga tau kenapa ane pengen aja gtu buat Podcast. Ya … semoga konsistenlah ya! Doain ya Tong!

Udahlah ya, cukup dulu kayaknya!Terakhir ane minta doanya semoga semua proyek buku ane lancar (terutama novel), bisa terbit tahun ini, dan pastinya bisa berguna buat kamu orang, setidaknya bisa menghiburlah ya! Terus, yang pastinya, jangan lupa dibeli ya Tong! Hehehe

Last, tetep jaga kesehatan, jangan lupa bahagia! Terima kasih udah baca sampe akhir Tong. Yang mau tanya-tanya, kasih masukan, atau diskusi boleh deh kontak ane lewat apa aja boleh. Ane terbuka!

C U!

Comments

  1. Hadi K.

    Produktif amat. Btw kapanΒ² ketemu yok. Kolab bareng di podcast misalnyo. Atau dandani hape awak, biaya ganti lcd berapoan? Itu bikin buku la berapo persen? Awak pengin jugo bikin buku lagi. Ai dem, semoga pandemi segera berakhir.
    Oh iyo, minta tolong tinggali no wa dong ke email. 🀟🏿😁

    1. Post
      Author
      yandikajuli

      Hahaha boleh Kak. Pehlah meetup dulu, selanjutnyo ngaler bae. Maenlah ke kantor kalo bisa awak dandani gek didandani. hahaha
      Siap bosku. Gek kukirim nomor WA, via IG boleh jugo bro @juliyandika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *